Mahasiswi ini Kagumi Toleransi Umat Beragama di Kampung

Muslika Peradah Mojokerto

Muslika atau yang akrab disapa Lika kagum begitu tingginya toleransi umat beragama di kampung Tlagan, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Mahasiswi sebuah PTS di Mojokerto ini begitu mengaguminya karena berdiri megah pura di antara dua musala di kampung tersebut.

Kekaguman Lika tidak berhenti di situ. Saat mahasiswi ini mengikuti upacara Ngentek Linggih di Pura Ranu Ngadusari di Desa Pohjejer, Lika merasa merinding saat warga sekitar menyambut upacara suci ini dengan penuh toleransi. Warga kampung yang berbeda keyakinan ikut membantu bersih-bersih hingga merelakan halaman kampungnya untuk parkir kendaraan ke Pura.

“Sebuah realita kehidupan yang penuh makna. Satu kampung begitu nyaman dan penuh toleran. Saya kagum atas kerukunan antarumat beragama di sini. Di kampung ini,” ucap Lika usai mengikuti upacara Ngentek Linggih bersama keluarga, Senin (25/8/2014). Upacara suci untuk menempatkan Tuhan pada posisi di atas segalanya.

Mahasiswi yang aktif di Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) ini mengimpikan agar kaum muda tidak larut dalam ingar-bingar dunia. Harus selalu mendekatkan diri pada Tuhan. Tidak henti-hentinya, Yuk Mojokerto bertalenta terbaik ini mengajak kaum muda untuk berkunjung ke tempat-tempat suci.

“Ya ke Kediri sampai ke Bali,” kata mahasiswi yang pandai menari dan berkidung Hindu ini.

Sumber :

http://surabaya.tribunnews.com/2014/08/25/mahasiswi-ini-kagumi-toleransi-umat-beragama-di-kampung

[telah dibaca 1586 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *