Memperingati HUT PERADAH Kec.Semendawai Timur

IMG_4107
PERADAH kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ( OKU Timur ) melaksanakan kegiatan perayaan ulang tahun PERADAH Kecamatan Semendawai timur yang ke – 13 di desa Harapan Jaya. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kader peradah dari 12 desa adat yang berada di kecamatan semendawai timur sebagai peserta. Serta dihadiri oleh ketua peradah sumatera selatan, putu darmada bersama rombongan, ketua PHDI kabupaten OKU Timur gusti ngurah nyoman arse, ketua peradah kabupaten oku timur, nyoman sukre, kepala desa Harapan Jaya Serta tokoh umat dan tokoh masyarakat yang berada di kecamatan semendawai timur. Kegiatan ulang tahun yang rutin dilaksanakan di bulan juli setiap tahunnya ini di isi dengan lomba lomba rohani seperti lomba pembacaan sloka putra puti, menghapal sloka terbanyak putra putri, palawakia putra puti, lomba darma wacana remaja putra dan putrid, lomba kidung putra dan putrid serta lomba cerdas crmat tingkat sd, smp serta sma. Selain itu juga dilakukan lomba jasmani seperti lomba badminton, lomba bola voly sert lomba futsal.
Dalam sambutannya, ketua panitia Gede Sudirta Mengatakan, selain untuk mengapresiasi bakat bakat keagamaan dan bakat olah raga yang dimiliki oleh para kader peradah se kecamatan semendawai timur, ajang ini juga dilakukan sebagai sarana komunikasi untung mempererat kedekatan para kader peradah di kecamatan semendawai timur.
Sementara itu, ketua peradah kabupaten oku timur, nyoman sukre dalam sambutannya mengatakan, kegiatan semacam ini perlu di galakkan pada generasi muda kader peradah sebagai kegiatan yang positif demi kemajuan pemuda kedepan.
IMG_4126
Ketua peradah sumsel, Putu Darmada dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan ulang tahun peradah yang di isi dengan lomba jasmani dan rohani merupakan kegiatann yang sangat baik dilakukan para kader peradah, hal ini menampik stigma miring terhadap pemuda yang selalu diwarnai dengan kegiatan yang berkaitan dengan narkoba, pergaulan bebas dan tauran. Dengan kegiatan ini menurutnya mampu meningkatkan potensi kader dan mengharumkan nama peradah di tengah tengah masyarakat. Hal senada juga dikatakan oleh ketua phdi kabupaten oku timur yang mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan pemuda yang dilakukan peradah dengan melakukan kegiatan ulang tahun yang di isi dengan lomba lomba yang mendidik, bukan kegiatan hura – hura seperti yang dilakukan oleh generasi muda di jaman sekarang ini.
Sumber:
Putu Darmada

[telah dibaca 420 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *