Aliansi Organisasi Umat Hindu Ajak Hormati Keputusan KPU

deklarasi damai organisasi hindu peradah

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli lalu telah berlangsung secara tertib, aman, dan terkendali. Aliansi Organisasi Umat Hindu Tingkat Nasional pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya dengan bebas dan bertanggung jawab.

Meski suasana cukup kondusif, situasi politik dinamis yang diwarnai berbagai isu politik serta infomasi yang berkembang di masyarakat hingga menjadi perhatian publik pada suatu kekhawatiran. Oleh karena itu, Aliansi Organisasi Umat Hindu Tingkat Nasional mengajak semua pihak untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menciptakan suasana tentram, rukun, tertib, dan damai menjelang dan/atau setelah penetapan hasil Pilpres 22 Juli besok. Aliansi ini merupakan gabungan dari Prajaniti Hindu Indonesia, Wanita Hindu Dharma Indonesia, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, dan Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia.

“Kepada Pemerintah patut juga kita sampaikan terima kasih karena telah mampu menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Umum Prajaniti Indonesia Laksdya (Purn) Si Putu Ardana Minggu, 21 Juli saat deklarasi damai organisasi kemasyarakatan Hindu di Jakarta.

Sedangkan Wayan Sudane Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia mengatakan bahwa pilpres 2014 sebagai momentum untuk mengajak semua pihak dan komponen bangsa fokus terhadap perubahan ke arah yang lebih baik untuk membangun Indonesia. “Melalui deklarasi damai kami mengajak segenap komponen bangsa untuk saling menghormati dan menjadikan hasil pilpres 2014 sebagai kemenangan rakyat,” jelasnya. [ER]

. (wid/rmol)
[telah dibaca 437 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *