Orientasi Pemuda Hindu di Pangkal Pinang

wayan sudane peradah

WAYAN Sudane | Sebagai cabang yang termuda, Peradah Kepulauan Bangka Belitung terus menunjukan kiprahnya dalam membangun kualitas pemuda Hindu di Bangka Belitung. Dengan dukungan dan sinergi program Pembimas Hindu Kep. Bangka Belitung, pada tanggal 7 – 8 Juni 2014 lalu dilaksanakan Orientasi Pemuda Hindu bertempat di Grand Mutiara Hotel, Pangkal Pinang.

Dalam acara yang diikuti 30 peserta tersebut, saya berkesempatan hadir untuk sharing bersama para peserta yang terdiri dari anggota Peradah dari kabupaten/ kota di Bangka Belitung. Poin dari pertemuan tersebut adalah diskusi seputar peningkatan wawasan pendidikan, karakter, hingga organisasi.

Hadirnya organisasi Peradah di Bangka Belitung tentu saja menjadi harapan bagi peningkatan kualitas para pemuda yang tersebar di kantong-kantong transmigrasi umat Hindu baik di pulau Bangka maupun di pulau Belitung. Untuk itu, satu dari program prioritas Peradah Kep. Bangka Belitung adalah membangun struktur organisasi hingga tingkat komisariat.

Dengan kuatnya peran para pemuda, tentu saja akan memberikan dampak bagi pembangunan masyarakat, baik pendidikan maupun perekonomian. Hal ini juga yang dipesankan oleh Wayan Supadno, praktisi pertanian yang juga seorang anggota TNI dalam acara tersebut. #

#8 Juni 2014 #Pangkal Pinang. Bersama Pembimas Hindu Kep. Babel, Wayan Supadno, dan Ketua n kader2 Peradah Kep. Bangka Belitung.


[telah dibaca 879 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *