Lokasabha IX Peradah Sulsel

pic_wayan_sudane

WAYAN Sudane | Awal Mei lalu, tepatnya 4 Mei, saya berkesempatan untuk melakukan simakrama di Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka Lokasabha IX Dewan Pimpinan Provinsi Peradah Indonesia Sulawesi Selatan. Saya hadir bersama Gede Ariawan, Ketua Dept. Hukum dan HAM. Dalam . Lokasabha yang dilaksanakan di Gedung Vyata Satya Karma di Kompleks Pura Giri Natha Makassar tersebut, hadir tokoh-tokoh umat di Sulawesi Selatan untuk memberikan motivasi sekaligus arahan untuk keberlanjutan proses kaderisasi khususnya bagi pemuda Hindu di Sulawesi Selatan.

Selain tokoh-tokoh umat, tentu saja hadir para kader-kader muda Peradah dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Dalam musyawarah daerah tersebut, berbagai harapan positif terhadap proses kaderisasi didiskusikan. Tujuannya tentu saja terus meningkatkan peran pemuda untuk membangun dan melaksanakan swadharma dalam dharma agama dan dharma negara.

Tampak kebersamaan dan solidaritas anggota dalam melakukan penyusunan konsep program untuk dapat direalisasikan di masyarakat secara nyata. Disinilah sebenarnya poin dari setiap konsep itu, yaitu konsep yang dapat diterjemahkan menjadi kerja realitis untuk dapat dirasakan oleh masyarakat dan anggota Peradah. Dengan berbagai tantangan yang ada saat ini, sudah saatnya kita melakukan kerja nyata tanpa banyak kata-kata.

Acara dimulai pukul 09.00 WITA dan dapat diselesaikan pukul 17.00 WITA dalam suasana kekeluargaan dan mengutamakan proses kaderisasi yang ditunjukan dengan terpilihnya Komang Aryasa menggantikan Wayan Budhiarta Yasa. Komang Aryasa sosok akademisi yang berkomitmen untuk memajukan pemuda Hindu di Sulawesi Selatan. Selamat bekerja…

Serah Terima Kepengurusan Peradah Sulawesi Selatan


[telah dibaca 427 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *