Apresiasi bagi Kerja Nyata

MH 3 HUT Peradah MEI

Peradah merupakan organisasi nasional bagi para pemuda Hindu di Indonesia yang didirikan pada 11 Maret 1984 di Yogyakarta.

Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia) kini telah berusia 30 tahun tepatnya 11 Maret 2014 lalu. Dalam perjalanan 30 tahun, Peradah telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan masyarakat, umat Hindu, bangsa dan negara. Peradah terus berkomitmen dalam mencapai visi misi organisasi sebagai wadah bagi para pemuda Hindu di Indonesia.

Dalam visi Peradah memiliki  dua harapan yaitu pemuda yang mandiri, dan pemuda yang demokratis. Wayan Sudane Ketua Umum Peradah menyampaikan bahwa visi kemandirian Peradah diharapkan menjadi penggerak dalam memperkuat sikap mental untuk berani bertindak dan bersikap. Selanjutnya, visi demokratismenanamkan penerimaan akan perbedaan yang ada baik dalam organisasi maupun dalam praktek kehidupan sehari-hari.

Dalam usia 30 tahun, Peradah Indonesia mengusung tema satyagraha: bekerja dalam kebenaran. Tema ini diinspirasi oleh perjuangan MK Gandhi dalam bekerja menggapai kebenaran. Semangat tema ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Peradah Indonesia dan seluruh pemuda senantiasa di jalan dharma (kebenaran). Bekerja dalam Kebenaran menjadi sebuah proses dan bukan tujuan akhir. Satyagraha menjadi relevan dengan kondisi bangsa saat ini dimana kebenaran terus tergerus oleh berbagai tindakan negatif.

*Berita ini sudah dicetak dalam Media Hindu edisi Mei 2014.
[telah dibaca 437 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *