Maha Guru Ravi Chandra: Umat Hindu Tingkatkan Pendidikan

WorldHindu2-OK

Maha guru spiritual asal Amerika Serikat (AS), Ravi Chandra mengimbau masyarakat Hindu meningkatkan pendidikan, dalam rangka menciptakan generasi muda yang berilmu dan memiliki etika moral yang tinggi sebagai jawaban atas tantangan era global sekarang ini.

“Melalui pendidikan berbasis etika moral akan melahirkan karakter manusia yang diharapkan sesuai nilai-nilai dasar agama Hindu,” ujarnya di sela World Hindu Parisad (WHP) and World Hindu Wisdom Meeting di Denpasar, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, generasi Hindu harus benar benar serius mempelajari agama dan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai saudara, kesannya simpel tetapi pengaplikasian nilai-nilai dasar itu terkadang sudah dilaksanakan makanya perlu keseriusan.

Menurut dia, para orang tua berperan dalam proses pendidikan anak-anaknya selain para guru untuk melahirkan karakter generasi yang bermoral tinggi penuh kesabaran, kebahagiaan, kemuliaan dan kesiapan menerima apa adanya.

Dalam kaitan ini, katanya, meditasi atau renungan harus bisa terus dilakukan untuk mengisi diri kita dari segala macam kebaikan dan kekayaan spiritual.

“Hidup adalah perjuangan dan musuh-musuh hanya berasal dari dalam diri sendiri bukan dari orang lain, maka perlu belajar dan melayani orang lain,” demikian Ravi Chandra.

 

Sumber:

http://halocities.com/48006

www.antaranews.com
[telah dibaca 402 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *