Pangdam: Komitmen Pemuda Lintas Agama, Jangan Hanya Retorika

Organisasi Pemuda Peradah

Komitmen Pemuda Lintas Agama yang dicetuskan melalui Doa Bersama Lintas Agama yang di ikuti oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahsiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pemuda Vihara dan Pemuda Peradah pada  Sabtu (15/3/2014) di Auditorium Uncen Jayapura.

Ada empat poin dalam deklarasi tersebut, yakni, Papua satu, menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan local, bersama kita hentikan kekerasan, bersama kita tolak HIV/AIDS dan peredaran miras, bersama kita bulatkan tekad saling menghargai sesama manusia dan tempatkan manusia kepada derajad tuhannya.

Ketua Panitia Benyamin Lokobal kepada wartawan menjelaskan, melihat begitu banyaknya fenomena-fenomena sosial terkait perkembangan politik, ekonomi sosial dan budaya yang marak terjadi di Papua, sehingga untuk menyatukan kesepahaman kami dari GMKI, HMI, PMKRI, PMII, Pemuda Vihara dan Pemuda Peradah.

“Bagaimana, menyamakan pemahaman dalam menjaga papua sebagai tanah danai dalam menjelang pemiliu yang berlansung di papua,” kata Benyamin.

Sementara itu Pangdam Mayor Jenderal (Mayjen) TNI. Cristian Zebua Kepada mendia ini menuturkan, komitmen Pemuda Lintas Agama dalam menjaga dan memujudkan Papua sebagai Tanah Damai yang telah dituangkan dalam 4 point itu jangan hanya sebuah Retorika, sebuah kata-kata, namun harus dilakukan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari dalam mengamankan pemilu di Papua.

Kata Pangdam, sedangkan, untuk ancaman dari kelompok bersenjata sampai saat menjelang pemilu ini “Belum ada Indikator itu”, sehingga masyarakat jangan takut, masyarat tetap tenang dalam mengikuti proses Pemilu, terkait itu menjadi tanggungjawab Tentara dalam menjaga dan menghadapi kelompok bersenjata itu.

 

Sumber :

http://suluhpapua.com/read/2014/03/17/pangdam-komitmen-pemuda-lintas-agama-jangan-hanya-retorika/#
[telah dibaca 1426 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *