Bakti Sosial PD KMHDI Sultra dan PERADAH Sultra

IMG_20140315_184329
Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Ngakan Made Sudiana, S.Pd.,MM. memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh PD KMHDI prov. Sultra sekaligus dlm perayaan HUT XXX PERADAH INDONESIA.
Acara yg berlangsung 2 hari dari tanggal 15 s.d. 16 Maret 2014 ini bertempat di Desa Jati Bali, Kabupaten Konawe Selatan.
Adapun beberapa cabang kegiatan yg diusung dalam acara ini antara lain: Dharma Tula, Olahraga, dan Kegiatan Sosial lainnya. Selain diikuti oleh para anggota PD KMHDI SULTRA dan PERADAH INDONESIA SULTRA, acara ini juga melibatkan lembaga agama seperti Parisada, lenbaga adat, lembaga pendidikan seperti Pasraman dan KKG Agama Hindu Kab. Konsel, Kepala Desa Jati Bali, dan unsur masyarakat tentunya. 
Pembukaan kegiatan dilaksanakan kemarin sore hingga malam (Sabtu, 15-03-2014) di Pura Desa dan Puseh Desa Jati Bali. Pembukaan yang langsung dirangkai dengan acara Dharma Tula yang menghadirkan dua narasumber dari KKG Kab. Konsel yaitu I Wayan Gawena,S.Ag. dan Sujono, S.Ag. ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan anak2 pasraman di Jati Bali.

Kegiatan Dharma Tula ini didahului dengan persembahyangan Purnama. Hadir dalam pembukaan kegiatan ini yaitu Pembimas Hindu, Parisada Provinsi, Ketua Peradah Indonesia Sultra, Parisada Kabupaten Konsel, Kepala Desa Jati Bali, Parisada Desa dan Tokoh Adat Desa Jati Bali.

 

Sumber:

http://bimashindusultra.blogspot.com/2014/03/bakti-sosial-pd-kmhdi-sultra-dan.html#more

 
[telah dibaca 341 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *