Warung Peradah (Wadah)

Warung Peradah

Pada dasarnya, Entrepreneurship tidak selalu berhubungan dengan uang. Entrepreneurship adalah sebuah mindset atau pola pikir yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang. Seseorang yang memiliki jiwa Entrepreneurship inilah yang disebut sebagai Entrepreneur.entrepreneur juga berbicara tentang bagaiman seseorang dapat menjalin silaturahmi yang baik dari satu ke manusia lainnya.

Entrepreneur mulai diterapkan oleh DPP Peradah DKI Jakarta bertepatan dengan piodalan Pura Agung Widhya Mandala Lenteng Agung Pada hari Sabtu, 15 Februari 2014,yang membuka Wadah atau warung peradah sebagai Wujud Peradah dalam Mengembangkan Entrepreneurship Pemuda Hindu”

Kegiatan ini berlangsung dari jam 5 sore hingga 11 malam di wantilan Pura Agung Widhya Mandala Lenteng Agung. Tujuan pembukaan “Warung Peradah (WADAH)” adalah untuk meningkatkan jiwa dan skill kewirausahaan anggota Peradah Indonesia DKI Jakarta, sekaligus menggalang dana bantuan untuk korban letusan Gunung Kelud.

Kegiatan yang dikoordinasikan oleh Made Wira Asak (Iyong) dari bidang Pengembangan Kewirausahaan Peradah Indonesia DKI Jakarta ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Ada banyak barang yang dijual pada bazar kali ini, mulai dari Nasi Jenggo, Media Hindu, kopi panas, miniatur Arca Ganesha hingga sandal gunung. Barang-barang tersebut berasal dari anggota Peradah DKI Jakarta sendiri.Yang paling laris terjual adalah Nasi Jenggo buatan Rini (bidang lingkungan Hidup) dan kopi panas. Sepertinya banyak umat yang lapar dan ingin santai ngopi-ngopi setelah bersembahyang piodalan.

Selain larisnya barang-barang yang dijual, penggalangan dana punia bantuan bencana Gunung Kelud mendapat apresiasi yang cukup baik dari para umat sedharma yang datang. Penggalangan dana punia dilakukan dengan cara menyebarkan selebaran dan menaruh kotak dana punia di stand bazar. Dalam satu malam dana punia yang berhasil dikumpulkan adalah sebesarRp 1.336.500. Dana tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada para korban letusan Gunung Kelud melalui Peradah Indonesia Jawa Timur.

Semangat “Warung Peradah” tidak berakhir di malam Tumpek Wayang ini saja.  WADAH akan segera meramaikan bazar-bazar di setiap piodalan pura se-Jabodetabek. Penggalangan dana bantuan Kelud pun masih bisa dilakukan dengan cara transfer ke rekening Peradah Propinsi Jawa Timur dengan no rek BRI: 0007-01-003439-537 a.n. Peradah Propinsi Jawa Timur dengan CP: Kartika Wulandari (082334241144 dan Heri Iswanto (085735573505)
[telah dibaca 662 kali]

One thought on “Warung Peradah (Wadah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *