Pelatihan Dan Audisi Presenter To Be A Proffesional Presenter In Broadcasting

Pelatihan Dan Audisi Presenter To Be A Proffesional Presenter In Broadcasting

Badan penyiaran Hindu (BPH) Pusat  bekerja sama dengan Peradah DKI Jakarta melaksanakan workshop dan pelatihan presenter di Hotel Grand Sahid Jaya pada Sabtu-Minggu, 21-22 Desember 2013 lalu.

Acara dimulai pada Sabtu, 21 Desember 2013 pada pukul 09.00 WIB. Made Widhi Adnyana Surya Pratita, ST selaku ketua panitia menjelaskan acara yang diikuti oleh  30 peserta dari Jabodetabek ditujukan tidak hanya untuk sekedar melatih pemuda dan pemudi Hindu bagaimana caranya menjadi seorang presenter TV namun tujuan utamanya adalah untuk menjaring bibit-bibit presenter Acara Kerohanian Hindu melalui audisi langsung. Acara dibuka langsung oleh ketua BPH Pusat, Bapak I Nyoman Widia.

Setelah Acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dari BPH Pusat yaitu bapak I Nyoman Widia mengenai apa itu presenter dan sekaligus pemberian motivasi kepada peserta Workshop. Selepas santap siang, acara dilanjutkan dengan pelatihan presenter yang dipandu oleh Narasumber dari stasiun TV RCTI, Bapak Moh. Etang dan Bapak FX. Wicaksono. Dalam sesi pelatihan awal, peserta ditantang untuk bisa membuka sebuah acara kerohanian Hindu di TV. Sesi pelatihan dilanjutkan setelah jam makan malam, dimana semua peserta diberi kesempatan mencoba menjadi presenter TV dengan memilih tema sendiri meliputi: opening, perkenalan narasumber, dialog, kesimpulan dan closing sebuah acara kerohanian TV.

Pada hari kedua, acara pelatihan difokuskan untuk menjaring bibit-bibit presenter muda melalui audisi langsung yang berlangsung sekitar 3 jam. Dari audisi tersebut didapatkan 7 peserta terbaik yang kesemuanya adalah wanita. 7 peserta terbaik ini nantinya diharapkan akan menjadi presenter acara Percikan Dharma di stasiun TV RCTI nantinya.
[telah dibaca 494 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *