Nama Jalan di Medan Harus Representasi Warga Keturunan India

Peradah Medan

Medan, (Analisa). Pengusulan nama jalan di Medan yang bernuansa tokoh keturunan India harus merupakan representasi dari seluruh warga keturunan India yang memiliki keragaman keyakinan.

Karena itu Pemko Medan dan Pemprovsu jangan hanya mengutamakan tokoh yang berasal dari kelompok tertentu, karena belum tentu bisa diterima oleh masyarakat keturunan India secara menyeluruh.

Kita sangat tidak menginginginkan pada satu sisi menjadi kebanggaan kelompok kecil atau elemen tertentu, tapi menimbulkan ketidak sepakatan kelompok yang lebih besar.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Peerhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPP-Peradah) Sumut K Indra Gunawan kepada wartawan di Medan, Kamis (2/1). Menurut Indra, untuk nama jalan di Medan sejatinya merupakan sesuatu yang berjasa atau tokoh yang telah memberikan kontribusi besar kepada seluruh masyarakat, bangsa dan negara.

“Misalnya nama jalan tersebut dengan Khalsa yang merupakan lembaga pendidikan besar dan telah melahirkan banyak pemimpin bangsa dan tokoh di berbagai bidang atau beberapa nama tokoh yang bisa diterima semua kelompok masyarakat keturunan India di Kota Medan khususnya,” ungkap Indra.

Indra menyampaikan apresiasinya atas masukan yang disampaikan berbagai pihak terkait pengusulan nama jalan bernuansa keturunan India di Medan. Sebab, lanjutnya warga keturunan juga telah memberikan peran aktif dan cukup menentukan bagi kemajuan serta perkembangan Kota Medan. Dan terpenting dalam menentukan nama jalan tersebut, harus bisa mewakili dari seluruh kelompok dan elemen masyarakat keturunan India, kata Indra Gunawan.
[telah dibaca 504 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *