Festival Bhajan PHDI Kota Medan

Holli Festival Bhajan Medan

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan kerjasama dengan Shri Mariamman Kuil Sunggal melaksanakan Festival Bhajan di halaman kuil itu Jalan TB Simatupang, Minggu (22/12).
Ketua PHDI Kota Medan S Siwaji Raja ST dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan telah dua kali dilaksanakan merupakan wahana pembinaan generasi muda Hindu keturunan India khususnya untuk mencintai dan melaksanakan ajaran Weda demi kebaikan umat manusia. “Bhajan merupakan nyanyian suci dengan melantunkan kidung suci sesuai ajaran Weda,” jelasnya.
Dengan menanamkan cinta kepada ajaran Hindu, ungkapnya, diharapkan generasi muda akan menjadi manusia yang selalu melaksanakan ajaran Weda yaitu dharma untuk dirinya sendiri dan kepada umat seagama serta kepada masyarakat luas.
Dia juga menyampaikan kesiapan PHDI Kota Medan dalam mendukung setiap program pembinaan keagamaan sehingga dapat lebih baik dan maju.
Apresiasi
Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Kota Medan M Satya Mohan diwakili Matha Riswan menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan itu, karena menjadikan generasi muda Hindu selalu membaca kidung suci dan doa kepada Tuhan.
“Semakin banyak pemuda Hindu yang melaksanakan ajaran Weda akan semakin banyak generasi muda Hindu yang menjadi tauladan kepada remaja lainnya dan dapat memberikan kontribusi aktif dalam pengamalan agama,” ujar Matha yang didampingi Bendahara Pusparani dan Govin Krisna.
Ketua panitia kegiatan Sander menjelaskan, festival memperebutkan trophy Ketua PHDI Medan itu diikuti utusan dari kuil-kuil yang ada di Kota Medan. Tujuannya untuk memberikan pembinaan agama Hindu kepada generasi muda khususnya serta dapat melaksanakan ajaran Weda, ungkapnya.
[telah dibaca 361 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *