Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan DPK Peradah Medan

Peradah Medan

Medan, (Analisa). Dewan Pimpinan Kota Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPK Peradah) Medan  bekerjasama dengan DPD KNPI Medan melaksanakan pelatihan manajemen dan kepemimpinan di Aula Shri Mariamman Kuil Medan, Senin (26/11).
Ketua DPP Peradah Sumut K Indra Gunawan ketika membuka kegiatan itu mengingatkan kepada pemuda Hindu di Kota Medan khususnya untuk meningkatkan kualitas intelektual dan sosial dalam menghadapi masa depan yang lebih baik.

Oleh karena itu, ungkapnya Peradah Sumut mengharapkan agar pelatihan ini bukan hanya kegiatan seremoni belaka. Tapi memberikan motivasi besar kepada pemuda Hindu untuk menyampaikan serta melakukan yang benar dan terus mengisi kualitas diri untuk menjadi pemimpin di masa datang.

Indra dalam arahannya juga meminta kepada pemuda Hindu Kota Medan yang hidup berdampingan dengan pemuda dari berbagai agama dan suku untuk mengutamakan menjaga persatuan dan kesatuan di daerah ini. Sebab pemuda memiliki andil strategis dalam memelihara serta meningkatkan kondusifitas Medan yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

Senada dengan itu Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut Narain Sami dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya dan mengharapkan pemuda Hindu selalu menjaga kerukunan dan persatuan dengan komponen pemuda lainnya.

Hadir pada kegiatan itu Pembinmas Hindu Kanwil Kemenagsu Antoni K Sembiring, Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah diwakili Iqbal Hanafi Hasibuan, Kaban Kesbang Pol Linmas Medan diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Drs Albon Sidahuruk, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Ketua DPK Peradah Kota Medan M Satya Mohan didampingi Matha Riswan menyampaikan komitmen pemuda Hindu Medan untuk bersinergi dengan kekuatan pemuda lainnya demi kemajuan dan persatuan.

Sebagai nara sumber dalam pelatihan yang diikuti sekitar 50 pemuda Hindu itu adalah motivator Niland Mergand SE, Akt dan Letkol TNI I Putu Sutrisna. (rmd)
[telah dibaca 477 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *