DPK Peradah Deli Serdang Dilantik

indra gunawan kuna

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Sumut K Indra Gunawan melantik Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Peradah Deli Serdang di halaman Sri Mariamman Kuil Sei Semayang, Sunggal, Minggu (20/10) malam.

Dalam sambutannya K Indra Gunawan menyampaikan apresiasinya atas komitmen pengurus untuk membesarkan Peradah di Deli Serdang. “Ini juga menjadi bagian integral program Sumut untuk melantik pengurus di daerah yang potensinya semakin berkembang,” ujar Indra.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik, bahwa Peradah memiliki peran sangat penting dan strategis bagi perkembangan serta kemajuan agama Hindu. Bahkan, lanjutnya di organisasi kepemudaan dan organisasi politik, Peradah memiliki posisi penting.

K Indra Gunawan juga menyampaikan peran penting Peradah dalam meningkatkan pengamalan agama Hindu di masyarakat. Dengan begitu diharapkan kemajuan Hindu akan semakin baik di masa datang. “Peradah harus jadi pemersatu potensi umat,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan harapannya agar pengurus Peradah tetap mengedepankan kritis membangun dalam memantau kebijakan yang dilaksanakan lembaga resmi umat Hindu, terutama pembinaan keagamaan dan penggunaan anggaran yang diberikan pemerintah.

Pelantikan berlangsung meriah itu dihadiri anggota DPRDSU yang juga Cawabup Deli Serdang H Hardi Mulyono, Ketua PK Partai Golkar Sunggal H Dani Ginting, pengurus KNPI Deli Serdang, Ketua DPK Peradah Medan M Satya Mohan, tokoh agama Hindu dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hardi Mulyono menyampaikan komitmennya untuk memberikan perhatian khusus kepada warga Tamil karena merupakan bagian integral masyarakat Indonesia. “Kita akan kembangkan khasanah kekayaan budaya Tamil karena memperkaya kebudayaan di daerah ini,” ungkapnya.

Hardi juga menyampaikan harapannya kepada warga Tamil untuk saling menghargai dan menghormati suku, agama dan ras lainnya di Deli Serdang yang majemuk. Dukungan warga Tamil, terangnya juga sangat menentukan terpeliharanya persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjaga dengan baik,” ungkap politisi Partai Golkar ini. Adapun pengurus yang dilantik adalah Ketua  Khanna Tasen, Sekretaris Sanggita, Bendahara Reka. Kepengurusan juga dilengkapi wakil dan beberapa seksi. (rmd)

#analisa daily
[telah dibaca 646 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *