Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Gandeng Peradah

mpr_ri

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN Peradah) Indonesia digandeng DPD RI untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di Universitas Lampung baru-baru ini. Acara yang juga dibantu PD KMHDI Lampung, PC KMHDI Bandarlampung, PC KMHDI Metro, dan UKM Hindu Unila dihadiri sedikitnya 200 peserta.

Pemaparan materi diisi dengan tanya jawab dengan narasumber Rahadi Zakaria, M.I.P., M.H. dan H. Dani Anwar. ’’Tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu agar empat pilar berbangsa dan bernegara mampu menjadi dasar filosofis yang diresapi dan dipegang teguh bagi seluruh rakyat Indonesia,’’ ungkap Dani dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dengan pemahaman akan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, negara Indonesia menjadi negara yang kuat dan jaya untuk selamanya.

Harapan ini senada dengan moto Peradah Indonesia. Yaitu meningkatkan peran pemuda sebagai wujud cinta terhadap tanah air. ’’Kami yang terdiri panitia lokal dari Lampung, DPN Peradah, serta MPR RI sangat antusias dengan acara seperti ini. Sebab, acara ini merupakan salah satu program kerja kami di DPN Peradah,’’ jelas Ketua Panitia Pelaksana Anak Agung Ayu Ari Widhyasari, S.H., M.Kn. yang diamini  anggota DPD RI H. Dani Anwar. (rls/p1/c3/ary)

Radar Lampung
[telah dibaca 423 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *