IGKG Suena: Optimalkan Peran Pemuda

IGKG Suena (2)

Ketua Umum Peradah pertama adalah I Gusti Ketut Gede Suena dengan masa kepengurusan beliau dari tahun 1984 s.d 1989. Beliau yang akrab disapa Pak Suena tersebut kini berprofesi sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, yang merupakan perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta. Pengalaman karir beliau sebelumnya antara sebagai Asisten Administrasi Pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta (2004), Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta (2001–2004), dan Kepala Dinas Penerangan Jalan Umum DKI Jakarta (1999–2001) Dalam kesempatan pertemuan dengan antara pengurus Peradah dengan Pak Suena di Jimbaran Resto Ancol, Pak Suena mengungkapkan bahwa Peradah mempunyai peran penting dalam hal kaderisasi.

Banyak kader-kader Peradah dulu yang kini telah menjadi orang yang sukses dan  mempunyai peran cukup besar bagi umat Hindu. Pak Suena menggambarkan bahwa sekarang kader-kader Peradah banyak berkarir di swasta, BUMN, dan wiraswasta, dan beberapa ada juga sebagai PNS. Beliau mengharapkan bahwa setiap kader dapat mengoptimalkan setiap peran dan tanggung jawabnya baik di lingkungan pekerjaannya maupun di lingkungan organisasi. Beliau menambahkan Peradah juga perlu lebih aktif dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengundang partisipasi umat. Dalam kegiatan tersebut perlu selalu memuat hal-hal yang banyak memiliki nilai manfaat bagi umat Hindu.

Selama ini program-program Peradah dinilai sudah sangat bagus. Dan menurutnya hal itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Satu lagi pesan beliau, setiap pengurus atau kader Peradah harus selalu solid dalam menjalankan visi dan misi organisasi. Hal ini agar Peradah ke depan selalu berjalan sesuai dengan perannya dalam memajukan pemuda Hindu Indonesia, terutama dalam hal kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi pemuda.
[telah dibaca 472 kali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *